Entri Populer ( paling sering dikunjungi )

Senin, 22 Juli 2013

Misteri Cincin Batu Ampar

Batu Ampar yang saya ketahui sementara ini ialah ada dua macam  berdasarkan lokasi daerahnya yakni Batu Ampar dari Cirebon dan Batu Amparan dari Kalimantan Selatan.
Batu tersebut memiliki ciri khas yang sama , ialah jika didekatkan dengan magnet maka akan bereaksi dan bergerak seolah batu tersebut mengandung besi .

Pada sekitar tahun 1993 , saat itu aku tengah berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, dan tatkala rombongan kami beristirahat, seorang teman saya sedang berbicara dengan juru kunci makam dan kulihat mereka tengah memegang batu cincin.
ketika kutanyakan itu batu cincin apa, maka dijawab ini ialah batu ampar.
batu ampar ini sudah dibentuk menjadi batu cincin yang bagus dan sebelumnya batu ampar ini ialah berasal dari Nisan Makam Kanjeng Sunan Gunung Jati . berhubung Nisan Makam saat itu rusak dan diperbaiki, maka batunya yang rusak itu diambil dan diganti dengan yang baru. nah batu yang rusak itu ada banyak dan dijadikan batu cincin untuk mengharap berkah Keramat Kanjeng Sunan Gunung Jati  itulah yang disebut sebagai batu ampar.



Alhamdulillah bersyukur sepulangnya dari berziarah itu, aku diberikan satu dari batu ampar itu dan kujadikan cincin.
Dan semenjak memakai batu cincin batu ampar itu Alhamdulillah atas izin Allah aku merasakan kekeramatan Kanjeng Sunan Gunung Jati selalu memberikan keajaibannya dalam setiap gerak langkah kegiatanku.
setiap kali aku bertemu temank-temanku yang paranormal, mereka akan sangat menghormatiku dan jika melihat batu ampar itu semua akan tertegun dan berkata ..""sungguh berkharisma dan bagus benar isinya batu tersebut"

Alhamdulillah perobahan hidup dan kesejahteraan ekonomi meningkat tajam semenjak itu, dan kegiatanku dalam duni keparanormalan menuju pada puncaknya sehingga sampailah pada suatu saat..
Cincin Batu Ampar itu hilang.. terjadi pada tahun 1997.
kehidupanku langsung berubah drastis semuanya, dan selama kurang lebih tujuh tahun aku menderita..
Aku sudah berusaha untuk mohon dan meminta kembali batu ampar yg lain sebagai gantinya, namun saat itu
aku merasa dipermainkan oleh temanku itu dengan alasan tertentu katanya dia memang sengaja memberikan pelajaran kepadaku dengan tidak lagi memberikan batu itu supaya tidak terlena karena percaya kepada batu tersebut. sehingga menjadi ingatan dan penyesalan kepada diriku dan berujung pasrah.

Berkat perjuanganku kemudian dengan melakukan wiridan khusus selama dua tahun selanjutnya. Alhamdulillah kehidupanku kembali sejahtera dan namaku kembali harum. walau aku masih merasa sedih tatkala ingat batu ampar ku yg dahulu hilang.. namun perasaan sedih  itu semua aku lebur dalam zikrullah.

Sehingga pada sekitar tahun 2008 , aku kembali berziarah ke Cirebon bersama rekan kaskuser, dan tiada disangka dapat bertemu dan melihat kembali koleksi Batu Ampar Keramat tersebut ada pada anggota pengurus Makam Kanjeng Sunan Gunung Jati. bersyukur Alhamdulillah semenjak saat itu aku dapat memiliki kembali  beberapa Batu Ampar dari berbagai jenis ukuran berdasarkan warnanya, ada yang putih bercorak, hitam, merah dan kuning serta hijau.
terobati sudah kesedihanku selama bertahun-tahun dengan karunia dan kesempatan yang Allah buka kembali kepadaku.. Alhamdulillah.

kemudian pada tahun 2012, seorang sahabat kaskuser bernama @Thaifur ( Muhdi) , dari dialah kemudian aku mendapatkan jenis batu amparan yang lain yang terdapat di Kalimantan Selatan.



menurutnya Batu Amparan itu ialah yang menjadi pertanda bagi para pendulang Intan/Berlian , jika batu amparan itu ditemukan maka dilokasi itu pasti akan terdapat batu intan/berlian dan bahkan emas
sehingga batu amparan itu kemudian dianggap ada tuahnya sebagai "pembuka jalan" menuju kesejahteraan dunia

ketika aku tes dengan magnet, ternyata batu amparan kalimantan lebih kuat reaksinya, batu itu langsung meloncat terbang menyambar magnet yang kugenggam.. luar biasa :)
sementara kalau batu ampar Cirebon, jika didekatkan magnet hanya akan bergoyang-goyang lembut saja :D

Anda sedang membaca artikel tentang Misteri Cincin Batu Ampar dan anda bisa menemukan artikel Misteri Cincin Batu Ampar ini dengan url http://kisawung.blogspot.com/2013/07/misteri-cincin-batu-ampar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Misteri Cincin Batu Ampar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Misteri Cincin Batu Ampar sumbernya.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

keren ki akik ampar nya #salam kenal

Unknown mengatakan...

keren ki akik ampar nya #salam kenal

Apai BaYat mengatakan...

SALAM PAK,. AKU DARI MALAYSIA, BERMINAT UNTUK MENDAPATKAN AL QURAN ISTANBUL DARI PAK,.SILA e-MAIL treecard75@gmail.com SEKIANN!!