Entri Populer ( paling sering dikunjungi )

Senin, 17 Desember 2007

Reportase Profil Pesilat
























Paranormal yang cinta akan kelestarian Silat Tradisional
Reportase by silatindonesia.com


Wajahnya memang terlihat serius, kesan angker sedikit identitk diraut wajahnya, apalagi ada embel-embel paranormal, jadi wajarlah bila penilaian itu menjadi penilaian baku bagi orang yang baru kenal dengan sosok tokoh kita ini. Kisawung itu nama yang mendunia lewat sepak terjangnya di dunia maya, baik dalam dunia persilatan maupun paranormal, pria yang lahir di Samarinda dengan nama asli Muslil Siregar, SE, Merupakan salah satu anggota yang hadir dalam proses pendirian FP2TS. Namun wajah yang serius dan angker ternyata tidak terbukti sama sekali, ia cukup ramah menyapa ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan rekan-rekan lainnya, sikap kehati-hatiannya menjadi modal utama dalam menjawab setiap pertanyaan yang di ajukan kepadanya.

Keaktifannya dalam forum FP2TS sudah tidak bisa disangsikan lagi, ia berlatih Cingrik Goning dan sekaligus ikut pula dalam latihan cikalong, padahal ia mendalami beberapa aliran silat lainnya seperti Perisai diri, Albarokoh, Satria Nusantara, hingga yang utama adalah Sahbandar. Karena sahbandar menjadi perhataian utamanya lah ia dikenal sebagai pemerhati sekaligus peneliti aliran sahbandar ini, penelusurannya dari bogor hingga ke sumbernya langsung di pagaruyung. Proses pencarian sumber ilmu sahbandar tidak tanggung-tanggung ia cari, hingga guru-guru sahbandar di bogor ia belajar banyak tentang ilmu fisik hingga ilmu non fikiknya ( Tenaga dalam).

Debutnya dalam dunia paranormal (supranatural consultant) ia lakoni untuk kebaikan manusia lain, ia cukup terbuka dan bahkan mau dikritik dengan sepak terjangnya ini, bahkan kisawung kerap muncul di layar kaca, khususnya dalam acara paranormal antara lain di SCTV, TransTV dan MetroTV. Tidak ketinggalan ia pun terjun langsung pada acara GEMPAR (Gelar Masyarakat Paranormal & Artis) beberapa waktu lalu di TMII Jakarta.

Dalam acara Wisata Silat ke Cianjur yang lalu, kisawung cukup terfokus pada aliran sahbandarnya, apalagi praktisi sahbandar lainnya dengan suka rela mempraktekkan ilmunya kepada peserta lainnya. Menurut kisawung “ Kita juga harus belajar silat fisiknya juga, selain bagus untuk olahraga untuk kebugaran ini juga penting karena usia semakin tua”.

Dalam aktifitasnya di FP2TS, kisawung menjadi salah satu nara sumber yang unik dan berwawasan luas, karena pangalamnnya dalam dunia persilatan tidak heran iapun membagi-bagikan kisahnya dalam forum diskusi, setiap kisahnya menjadi bahan yang ditunggu-tunggu oleh pembaca lainnya, mungkin kalo tidak ada kisawung forum diskusi di sahabatsilat.com sepi. Karena pengalamannya di dunia maya, Kini Kisawung juga dipercaya sebagai kordinator moderator bersama Mas Martin, Uda Alda sebagai penanggung jawab dalam forum diskusi tersebut.

Selain aktif di sahabatsilat.com kisawung juga aktif di forum Martial Art di kaskus.us sejak tahun 2004 yang lalu, partisipasinya dalam bertukar informasi cukup memberikan gambaran bahwa kisawung berusaha berbagi pengalamannya dengan sesama pecinta olahraga beladiri di tanah Air. Semoga untuk waktu yang akan datang kisawung lebih banyak lagi memberikan perhatian kepada silat tradisional dan juga lebih aktif FP2TS.

Post By core01 Monday, June 04, 2007 02:21:05 Clicks: 572
Team Liputan Sahabatsilat.com www.silatindonesia.com



Anda sedang membaca artikel tentang Reportase Profil Pesilat dan anda bisa menemukan artikel Reportase Profil Pesilat ini dengan url http://kisawung.blogspot.com/2007/12/paranomal-yang-cinta-akan-kelestarian.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Reportase Profil Pesilat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Reportase Profil Pesilat sumbernya.

2 komentar:

cla_muslimah mengatakan...

salam kisawung,

wah begitu hebat jika boleh bersilat!!

saya pernah belajar silat semasa berumur 13 thn (sekarang 24 thn), tapi hanya 1 tahun sahaja sebabnya setiap tahun akan diajarkan perkara yag sama (di sekolah)

Just Share mengatakan...

ki kapan mau ke banten?
terus ke bandung jadi tidak???

hasbullah (Cisoka)